Pages

Senin, 01 Desember 2014

Wisata Air Banjir Kanal Barat

Masih satu paket dengan pembangunan waduk Jatibarang, Semarang bertambah destinasi baru wisata air yaitu Banjir Kanal Barat. Sebagai sungai utama untuk membuang limpasan air waduk, Banjir Kanal Barat dipoles sedemikian cantik dikedua sisinya kini menjadi tempat favorit wisata murah warga Semarang. Sepanjang kedua sisinya terdapat jogging track yang dihiasai lampu-lampu taman bermotif klasik tradisional. Ada sekitar 3 panggung dan beberapa altar yang dibuat untuk berolah raga, atau menampilkan aktifitas publik seperti nonton bareng sepakbola dan atraksi kesenian.


Di sisi selatan dekat bendungan pleret terdapat jembatan Lemah Gempal yang menghubungkan Jl. Pusponjolo dengan kawasan Lemah Gempal dimana tali-tali spanner-nya dipasangi lampu sehingga menambah pemandangan malam yang sangat romantis dan menakjubkan.

Warga yang berwisata di kawasan ini dibuat nyaman dengan adanya bangku-bangku panjang untuk tempat duduk pengunjung menikmati suasana romantis bersama teman, kekasih, ataupun keluarga. Selain itu tersedia pula bangku taman yang dilengkapi peneduh dari besi tempa yang dibelit tanaman merambat.

Beberapa waktu lalu sekitar bulan Mei 2014 pemerintah kota telah keempat kalinya menyelenggarakan Festival Banjir Kanal Barat. Berbagai acara digelar disana untuk memperkenalkan Banjir Kanal Barat. Diantaranya Festival Perahu Hias, Festival Mancing, Festival Kuliner Jateng, Fastival Lampion, Pagelaran Wayang Kulit dan Pagelaran Musik Asik.


(sumber gambar : kabar17.com, suaramerdeka.com, jateng.tribunnews.com)

2 komentar:

Unknown mengatakan...

banjir kanal memang harus drawat,dan lebih baik drawat dan juga d jadikan sebagai tempat wisata,dan juga sungai sungai yang ad d semarang, bisa d jaga kelastrian juga
adikstya murdiyanto,A 131 11 0042, adickstyadean.blogspot.com

Unknown mengatakan...

Banjir Kanal memang bagus... apalagii kalau malam hari... banyak sepaasang kekasih memadu kasih.... ihaaa..... hehehehe

Pudyastuti Kusuma Wardhani A.131.11.0014 dhaniekusuma.blogspot.com

Posting Komentar

 

Blogger

 
Blogger Templates